Makanan Yang Mudah Dibuat Pada Saat Arisan

Makanan Yang Mudah Dibuat Pada Saat Arisan

Menjadi tuan rumah pada acara arisan pasti menyenangkan dan agak sedikit merepotkan. Karena kita harus mempersiapkan suguhan-suguhan yang akan dihidangkan pada saat acara arisan berlangsung. Sebagian orang pasti malas untuk memasak sendiri hidangan untuk arisan. Apalagi kalau ingin menyuguhkan kue pasti orang akan malas untuk membuatnya sendiri dan akhirnya memesannya dari catering agar tidak repot-repot untuk menyuguhkan kue. Tetapi kali ini saya akan memberikan contoh kue yang mudah dibuat bagi anda yang ingin memasak suguhan arisan sendiri tanpa harus bersusah payah membuatnya. Berikut adalah contoh kue yang mudah dibuat.

  1. Risoles

Siapa sih yang nggak tahu risoles? Hampir di semua arisan pasti ada makanan ini. Makanan yang biasanya berisi kentang,wortel,ayam,dan sebagainya, sangat cocok untuk camilan arisan. Selain itu cara membuatnya pun cukup mudah. Anda bisa membuat kulitnya dengan tepung terigu,tapioka, dan garam secukupnya. Atau anda bisa membeli kulit yang sudah jadi banyak dijual di pasar.

  1. Lumpia

Dengan isian rebung atau ayam yang mudah dimasak tanpa harus repot-repot membuatnya. Kulit lumpia yang sudah jadi pun banyak dijual di pasar. Anda tinggal membuat isian dan tinggal menggorengnya. Makanan ini cocok dihidangkan selagi hangat agar masih terasa renyah. Anda bisa membuat lumpia ini sehari sebelum acara lalu dimasukkan ke dalam freezer dan menggorengnya pada 30 menit sebelum acara dimulai. Cukup mudah bukan?

  1. Pastel

Hampir sama dengan risoles hanya berbeda kulitnya saja. Anda bisa membuat isian dengan kentang,sayuran,ayam,dan sayur-sayuran sesuai selera anda. Kalau anda ingin pastel yang sehat anda bisa memilih isian wortel dan jagung manis.

  1. Kue lapis legit

Kue satu ini nggak boleh ketinggalan pada saat acara arisan. Rasa manis dan teksturnya yang lembut akan bikin siapa saja ingin menyantapnya hingga habis. Anda juga bisa membuatnya dirumah tanpa harus repot-repot, dengan membeli bahan bahan yang sudah diracik khusus untuk membuat kue lapis legit ini. Anda tinggal membuatnya tanpa khawatir dengan takaran-takaran bahan yang sudah ditentukan

  1. Donat

Makanan ini memang sedikit agak berat untuk ukuran donat biasanya. Memakan 1 donat pun bisa membuat anda kenyang. Namun jangan khawatir, dengan inovasi donat mini anda tidak perlu khawatir dengan hal itu. Selain tidak cepat membuat anda kenyang tapi juga pas untuk camilan pada saat arisan dan bisa mencoba makanan lain yang disuguhkan.

  1. Pisang coklat

Pisang coklat ini menjadi alternatif juga untuk camilan manis. Anda cukup menyediakan pisang,tepung,panir,meises atau selai coklat untuk membuatnya. Jika ingin lebih nikmat lagi anda bisa menambahkan keju parut di atasnya. Nikmati selagi hangat

  1. Dadar gulung

Anda bisa memilih isian pisang coklat atau kelapa untuk makanan yang satu ini. Anda juga bisa menambah isian sesuai selera anda. Pada umumnya kulit dadar gulung berwarna hijau dengan menggunakan pandan. Namun anda bisa memberi warna sesuai dengan keinginan anda dengan menggunakan warna alami atau pewarna makanan.

Apakah anda masih ragu untuk membuatnya sendiri dirumah? Membuat hidangan sendiri akan menjadi kebanggaan tersendiri bila hidangan tersebut mendapat pujian dari teman – teman arisan anda. Anda juga bisa berbagi ilmu tentang cara membuat hidangan arisan yang sederhana tanpa harus repot-repot membuatnya kepada teman anda. Anda juga bisa menghemat pengeluaran jika anda membuat sendiri hidangan yang akan disuguhkan pada saat arisan. Bagaimana apakah anda tertarik?


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia