memasak-bersama-keluarga-1024x620

Manfaat Masak Bersama Keluarga

Weekend merupakan waktu yang identik dengan berkumpul bersama keluarga, weekend menjadi penyeimbang 6 hari sibuk lainnya. Menghabiskan waktu bersama keluarga bisa dengan jalan-jalan ke pusat kota, pergi ke tempat wisata dan ritual weekend umum lainnya. Anda harus mencoba memasak bersama keluarga di weekend, selain lebih murah memasak bersama keluarga memiliki manfaat yang banyak seperti hal-hal dibawah ini:

Memasak bisa menciptakan ikatan

Memasak untuk orang lain juga membantu mengikat kita kepada orang yang kita cintai dan sesama manusia.
Jika Anda memasak untuk seseorang, bahkan jika mereka tidak bersama dengan kita saat beraktivitas, dapat menciptakan kedekatan. Memasak merupakan wujud ekspresi rasa cinta dan perhatian. Memberi mereka makanan yang mereka butuhkan secara potensial, akan menunjukkan kepada mereka bahwa Anda mendukung mereka. Hal tersebut dapat menumbuhkan kedekatan dalam hubungan.

Menjaga Kesehatan Keluarga

Ketika Anda dan keluarga sedang memasak bersama tentu Anda memilih bahan-bahan terbaik untuk masakan Anda. Cara memasaknya pun sangat diperhatikan dan dijaga kebersihan dan kelayakannya. Hal tersebut tidak akan Anda temukan jika Anda makan di restaurant. Anda tidak akan pernah tau proses memasak di restaurant dan tidak ada jaminannya juga masakan tersebut sehat.

Makan Bersama Menjalin Komunikasi

Setelah memasak bersama dengan anggota keluarga, dilanjutkan dengan makan bersama. Sebenarnya makan bersama ini harusnya rutin dilakukan setiap hari entah pagi atau malam agar komunikasi dan kedekatan keluarga tetap terjalin. Makan bersama juga salah satu proses untuk membentuk karakter anak.

Memasak bersama dengan keluarga sama dengan menanamkan benih-benih cinta di setiap anggota keluaga, jadi mulailah untuk membiasakan memasak bersama ataupun makan bersama setiap harinya.

Happy Weekend and Happy Family Time!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia