Masakan Berbahan Dasar Buah-Buahan

Masakan Berbahan Dasar Buah-Buahan

Kita semua tentu telah mengetahui apabila buah merupakan salah satu asupan yang menyehatkan bagi tubuh jika dikonsumsi. Dengan alasan tersebut, tak heran jika orang – orang yang ingin memulai untuk menerapkan hidup sehat mencoba terus mengonsumsi buah demi kebaikannya.

Pada umumnya cara mengonsumsi buah itu dengan secara langsung. Namun sering kali juga mengonsumsinya dengan dibuat menjadi jus terlebih dahulu. Sebenarnya, buah tidak hanya bisa dikonsumsi dengan dua cara tersebut. Melainkan, buah pun bisa dibuat menjadi sebuah masakan. Tentunya masakan berbahan dasar buah – buahan. Olahan buah yang dipakai untuk dimasak tentunya harus buah segar agar menjaga cita rasa yang tetap terasa nikmat.

Jika Anda ingin mencoba terobosan baru karena bosan mengonsumsinya dengan begitu-begitu saja, maka dengan mengonsumsi masakan berbahan dasar buah-buahan bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Maka, bacalah dengan saksama ulasan berikut ini yang akan membahas olahan buah yang tentunya tetap menyehatkan bagi tubuh Anda.

Masakan berbahan dasar buah-buahan antara lain.

Sup Ikan Kelapa Muda

sup ikan kelapa

Untuk menjumpai olahan buah ini tidak begitu sulit. Karena menu sup ikan kelapa muda ini telah banyak disajikan di restoran ataupun rumah makan. Masakan yang satu ini memiliki rasa yang segar dan manis berasal air kelapa menyatu dengan apik saat dipadukan dengan sup ikan.

Rasa dan aroma amis dari ikan juga tidak lagi tercium saat sup tersaji dalam batok kelapa muda yang masih lengkap dengan daging buahnya.

Pizza Buah

pizza buah

Untuk olahan buah ini sekilas memang terlihat mirip dengan pie buah namun perbedaannya adalah jika pizza buah memiliki ukuran yang besar, namun sebenarnya kedua makanan tersebut berbeda. Meskipun kulit pizza buah sama dengan pizza namun perbedaan yang sangat jelas tentunya adalah rasanya yang manis dengan topping berbagai macam buah.

Tempoyak

tempoyak

Siapa yang belum mengetahui tempoyak? Tempoyak merupakan makanan asli dan khas dari Indonesia yang sangat terkenal di daerah Bengkulu, Palembang dan Jambi. Makanan ini berbahan dasar buah durian yang difermentasi ini sangat cocok disajikan bersama dengan nasi putih hangat atau bisa juga dibuat untuk campuran sambal dan pepes.

Tumis Sirsak

tumis sirsak

Sayur tidak hanya terbuat dari sayur-sayuran biasanya. Apabila Anda ingin memakan sayur namun tetap berasal dari olahan buah maka bisa mencoba sayur sirsak.

Ya, buah sirsak ternyata bisa dijadikan sayur. Menggunakan buah sirsak yang masih mengkal bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat sayur oleh sebagian masyarakat Sunda. Sayur sirsak ini memiliki rasa yang manis dan segar khas buah sirsak, membuat teksturnya lebih menyerupai nangka muda.

Rujak Kuah Pindang

rujak kuah pindang

Makanan ini merupakan makanan khas yang berasal dari Bali. Rujak kuah pindang ini memiliki rasa yang benar-benar khas, segar, masam, manis, pedas dan rasa khas ikan pindang. Masakan rujak kuah pindang ini dibuat dari berbagai macam olahan buah segar seperti kedondong, bengkuang, pepaya, nanas dan mangga serta ditambahkan dengan bumbu seperti gula, garam, cabai, dan terasi.

Nasi Merah Buah Naga

nasi buah naga

Biasanya ada sebagian orang yang memilih untuk mengonsumsi nasi merah demi kesehatan. Namun nasi tersebut merupakan nasi yang asli dari beras merah. Jika Anda benar-benar menginginkan olahan buah maka nasi merah yang satu ini dihasilkan dari nasi putih dan daging buah naga yang dihaluskan. Setelah daging buah naga dihaluskan, kemudian digunakan untuk mengaron beras.

Acar Nanas

acar nanas

Acar nanas merupakan bahan pelengkap makanan yang terbuat dari buah yang dimasak dan tentunya memakai buah segar dan sudah matang. Buah yang dipakai tidak hanya nanas, karena ada bahan lainnya yang ditambahkan dalam pembuatannya. Bahan lain yang diperlukan adalah ketimun dan bengkuang serta cabai rawit dan bawang. Hidangan yang biasanya disajikan bersama olahan buah nanas ini adalah Nasi Briyani dan Nasi Kebuli atau nasi lemak.

Pacri Nanas

pacri nanas

Pacri nanas merupakan makanan khas dari daerah melayu. Olahan buah yang satu ini terbuat dari beberapa potongan buah nanas yang segar kemudian diberi bumbu yang terbuat dari bawang merah, bawang putih, daun salam dan serai yang dicampur dengan santan. Pada umumnya, masakan pacri nanas ini disajikan dengan bertemankan nasi hangat atau pun nasi kebuli atau nasi lemak.

Itulah beberapa olahan buah yang tentunya buah dimasak menggunakan buah segar untuk menjaga cita rasa di setiap masakannya.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill