artikel-9-inspirasi-baking-mudahnya-membuat-layer-kue

Mudahnya Membuat Layer Kue: Ikuti Cara ini!

Kemerataan adalah kunci untuk layer kue yang benar. Adonan layer kue harus menyebar dengan memiliki ketebalan yang sama, tanpa adanya perbedaan tinggi atau adanya sisi yang tampak memuncak atau berlubang. Selain cara memilih bahan dan tehnik pencampuran bahan yang tepat, membuat lapisan kue yang sempurna juga penting karena akan mempengaruhi tampilan kue. Bagi seorang baker pemula, untuk membuat kue dengan lapisan atau layer yang banyak akan membutuhkan banyak kesabaran dan keterampilan tertentu. Tanpa disadari sebenarnya dalam membuat layer kue yang sempurna sangatlah mudah, yaitu dengan cara:

1 – Membelah kue

Buatlah satu bentuk kue padat kemudian ukur dan tentukan jumlah layer kue yang akan dibuat. Kemudian potong kue tersebut menjadi 2 atau 3 bagian dengan ketebalan yang sama. Tidak melulu pisau yang digunakan untuk memotong, Anda bisa menggunakan spatula frosting untuk memotong kue yang tebal. Tentu saja tehnik ini membutuhkan ketelitian untuk menghasilkan potongan kue dengan ketebalan yang sama. Jika tidak, maka hasil potongan akan terlihat tidak sama atau bahkan bagian permukaan satu dengan yang lain tidak terlihat datar dan memiliki tinggi yang sama.

2 – Membagi adonan

Bagi adonan kue Anda menjadi beberapa bagian (sesuai dengan jumlah lapisan kue yang ingin dibuat) ke dalam loyang. Mengingat loyang memiliki berbagai jenis bentuk, gunakan loyang dengan bentuk yang sama meskipun Anda mungkin menginginkan ukurannya berbeda. Tehnik ini dilakukan jika Anda merasa memotong kue dengan menyesuaikan tinggi adalah cara yang susah untuk dilakukan. Namun tentu saja, mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama.

3 – Mengombinasikan kedua cara di atas

Tehnik ini dapat dilakukan jika Anda membuat kue dengan layer yang banyak, misalnya 4 – 6 lapisan. Bagi adonan kue Anda menjadi 3 bagian ke dalam 3 loyang kemudian panggang. Setelah adonan matang, diamkan sebentar agar tidak terasa panas ketika memotongnya. Keluarkan layer kue dari loyang kemudian belah menjadi 2 bagian. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan banyak layer kue dengan waktu yang lebih singkat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia