puff pastry

Pastry Adalah Makanan Yang Banyak Orang Suka, Beginilah Info Lengkap Seputar Pastry

Pastry adalah  jajaran kue–kue kecil yang biasanya disajikan di beberapa acara seperti jamuan makan, pernikahan, dan masih banyak yang lainnya. Sebagai contoh pastry ini adalah quiches, potongan kue tart, dan pie. Ukurannya yang kecil dan juga rasanya yang manis membuat banyak orang menyukai panganan ini. Banyak orang yang mengkonsumsi makanan ini namun tidak kalah banyak pula yang tidak mengetahui bahwa pastry memiliki jenis-jenis yang berbeda. Untuk mengetahui jenis-jenis pastry ini maka Anda perlu membaca artikel ini hingga usai.

 

Banyak orang yang memAndang rata dan sama semua jenis kue dengan nama pastry. Padahal pastry ini mampu dibedakan menjadi beberapa jenis pastry. Tenang saja, dalam list di bawah ini kami telah merangkumkan beberapa jenis pastry yang akan menghilangkan rasa penasaran Anda. Berikut informasi selengkapnya,

 

  1. Paste Atau Pastry

Seperti yang disebutkan di awal bahwa pastry adalah termasuk jenis kue-kuean maka jenis pastry yang pertama ini juga terbuat dari bahan yang dibutuhkan saat membuat kue. Bahan paste atau pastry ini adalah tepung terigu, telur dan juga lemak. Ada 2 proses pembuatan paste ini yaitu proses pemasakan dan juga proses pemanggangan. Beberapa produk yang termasuk jenis ini adalah kue sus dan eclair.

pastry

  1. Puff Pastry

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat jenis puff pastry adalah tepung terigu, susu, gula, lemak, telur. Puff pastry pada dasarnya adalah jenis pastry yang terbuat dari adonan lipat dengan dita,bahkan margarine ataupun butter. Saat pembuatan puff pastry ini tanpa menambahkan yeast. Proses pembuatan puff pastry ini adalah dengan proses penggilingan dan juga pengerolan. Produk-produk yang termasuk jenis puff pastry adalah apple straddle, room, horn.

puff pastry

  1. Croissant

Croissant adalah jenis pastry yang diberi tambahan yeast pada adonan serta melapisinya dengan menggunakan lemak atau butter. Proses pembuatan croissant ini dilakukan dengan cara pengerolan secara berkali-kali sehingga adonan yang terbentuk memiliki tekstur. Croisant sendiri memiliki tekstur yang lembut dan juga beremah jika Anda makan.

croissant

  1. Danish Pastry

Saat membuat Danish pastry prosesnya hampir sama dengan saat membuat croissant. Adonan danish pastry ini juga akan dirol secara berulang-ulang kemudian akan dilapisi dengan memakai butter atau margarine. Adonan danish pastry agar mengembang juga ditambahkan yeast di dalamnya. Proses pembuatan danish pastry ini adalah dengan cara dipanggang.

danish pastry

  1. Phyllo Pastry

Perlu Anda ketahui bahwa jenis pastry yang berikutnya adalah phylo pastry atau yang sering disebut filo. Phylo pastry ini berasal dari bahasa Yunani yang berarti daun. Dilihat dari asal katanya adonan pastry ini berlapis-lapis yang ditambahkan dengan sedikit lapisan lemak atau butter. Anda bisa mengoleskan butter ini denagan menggunakan kuas secara tipis dan juga perlahan.

phyllo pastry

  1. Short Pastry

Pada dasarnya jenis pastry yang berikut ini merupakan jenis pastry yan sederhana. Short pastry terbuat dari bahan-bahan seperti tepung, garam, air, gula, dan juga butter. Anda hanya perlu mencampur semua bahan saat membuat adonan pastry ini.

short pastry

Oke, demikianlah info seputar pastry yang bisa kami sajikan untuk Anda. Bagaimana jenis pastry mana yang menjadi favorit Anda. Karena pastry adalah makanan yang enak dan tidak membuat Anda tidak cepat bosan, tentunya semua jenis pastry menjadi favorit Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi tambahan ilmu tentang dunia kue untuk Anda.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill