artikel-3-inspirasi-baking-perayaan-ulang-tahun-yang-unik-dari-seluruh-dunia

Perayaan Ulang Tahun yang Unik dari Seluruh Dunia

Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan membuat perayaan pesta ulang tahun dengan keluarga dan teman-teman. Pada saat seseorang berulang tahun, sudah menjadi hal yang biasa untuk memperlakukan orang tersebut secara istimewa pada hari ulangtahunnya. Namun, apakah Anda mengetahui bahwa ada beberapa perayaan ulang tahun yang unik dari seluruh dunia? Berikut adalah perayaan ulang tahun yang unik, yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan perayaan ulang tahun yang berbeda:

Skotlandia

Di Skotlandia, perayaan ulang tahun dilakukan dengan memberi tepukan yang halus pada punggung orang yang sedang berulang tahun dan sekaligus menempelkan kertas catatan yang berisi tulisan harapan.

Spanyol

Bagi seorang gadis yang berulang tahun di Spanyol, maka ia akan didandani layaknya seorang pengantin dengan gaun yang indah. Perayaan ulang tahun ini juga disebut sebagai tradisi Quinceanera, yaitu simbol yang menyatakan bahwa gadis tersebut sudah memiliki fase kehidupan yang lebih dewasa. Biasanya tradisi ini dilakukan ketika gadis tersebut sudah berumur 15 tahun.

China

Kue ulang tahun adalah hal yang utama yang selalu menjadi perhatian dalam sebuah perayaan ulang tahun, kecuali jika Anda merayakan ulang tahun di China, karena di negara tirai bambu tersebut menganggap mie adalah simbol dari panjangnya umur seseorang. Jadi, mereka yang berulang tahun di China, baik anak-anak maupun orang dewasa, akan disuruh memakan mie dengan cara diseruput, tidak diperbolehkan menggigit hingga akhir.

India

Di India, orang yang berulang tahun diharuskan mencukur rambutnya dan memakai pakaian yang berwarna cerah atau warna-warni saat mereka beraktivitas. Masyarakat di India percaya bahwa dengan mencukur rambut dapat menjauhkan orang yang berulangtahun dari kesialan dan roh-roh jahat. Selain itu, orang yang berulangtahun akan membagikan cokelat kepada teman-temannya dan berlutut untuk menyentuh kaki kedua orang tua sebagai bentuk penghormatan.

Meksiko

Pinata adalah salah satu properti yang wajib ada dalam perayaan ulang tahun masyarakat Meksiko. Biasanya pinata terbuat dari bahan sejenis kertas yang dibentuk menyerupai angka, binatang, inisial, atau bentuk lainnya, dan digantung di pohon atau atap rumah hingga menjuntai ke bawah. Bagi seseorang yang sedang berulang tahun harus memukul pinata tersebut dengan sekeras-kerasnya hingga pinata pecah dan mengeluarkan isinya, seperti permen, cokelat, atau hadiah lainnya.

Korea Selatan

Perayaan ulang tahun di negara ginseng ini dilakukan ketika anak sudah berusia 100 hari. Berbagai makanan seperti kue beras yang terbuat dari kacang merah dan hitam serta madu akan dibagikan kepada keluarga dan teman. Semakin banyak makanan yang dibagikan, maka semakin baik.

Amerika Serikat

Smash-cake, yaitu tradisi ulang tahun yang dilakukan dengan mengharuskan orang yang berulang tahun untuk menghancurkan atau membuat berantakan kue tambahan. Tidak hanya anak-anak atau balita yang melakukan tradisi seperti ini, namun remaja hingga orang dewasa juga mulai melakukan hal yang sama.

Inggris

Perayaan ulang tahun di Inggris memiliki kemiripan dengan cara selebrasi dalam olahraga sepak bola, yaitu para pemain sepakbola akan mengangkat pelatih mereka secara bersama-sama kemudian tubuh pelatih tersebut akan dilemparkan ke udara dan para pemain di bawahnya akan bersiaga menangkap tubuh pelatih saat jatuh ke bawah. Kebiasaan tersebut juga berlaku bagi orang yang berulang tahun di Inggris.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia