artikel-7-inspirasi-baking-pilihan-menu-desserts-nan-lezat-untuk-rayakan-natal

Pilihan Menu Desserts Nan Lezat untuk Rayakan Natal

Sudah siapkah Anda untuk merayakan hari Natal dengan hal-hal yang menyenangkan? Natal sudah dekat dan mungkin Anda sudah terbayang betapa senangnya bisa merayakan Natal bersama keluarga besar. Mulai dari saling bertukar kado hingga berkumpul bersama di meja makan yang nantinya akan menjadi momen Natal 2016 yang terindah di kehidupan Anda. Mungkin Anda sudah menentukan kado yang tepat untuk masing-masing anggota keluarga, tetapi sudahkah Anda menentukan menu makan malam yang tepat untuk Natal nanti? Terutama untuk menu makanan penutup yang manis untuk momen Anda bersama keluarga yang manis? Bagi Anda yang masih bingung memilih menu makanan penutup untuk keluarga saat Natal, referensi berikut bisa Anda gunakan:

1 – Banana Blueberry Pie

Dessert yang memiliki rasa fruity ini sangat mudah dibuat. Kue dengan isi selai blueberry dan pisang serta ditaburi dengan kacang, keju dan susu kental manis, siapa yang tidak akan suka dengan kue pia ini? Selain enak, kue ini juga sehat karena blueberry memiliki kandungan vitamin A, C, E, mangan, dan antioksidan yang tinggi. Sehingga baik untuk mencegah penuaan, menyehatkan otak, menjaga kondisi penglihatan, mencegah kanker, dan membantu tubuh dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak pada makanan yang sebelumnya telah dikonsumsi. Jadi, Banana blueberry pie sangat sesuai bagi Anda yang menginginkan dessert lezat dan sehat untuk keluarga tercinta.

2 – Fruit & Nut Bread

Adalah jenis roti dengan rasa manis dan berisi kismis, kacang mede atau almond, dan potongan-potongan kecil buah kering. Bagi keluarga yang menyenangi berbagai aktivitas olahraga, kue ini sangat sesuai karena mengandung banyak protein yang berfungsi sebagai pemberi energi dalam tubuh, mengatur sistem hormon yang bekerja untuk sistem pencernaan, dan memelihara keseimbangan pH asam-basa dalam tubuh.

3 – Coklat Danish

Pilihan terakhir jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memilih menu dessert karena masih banyak hal lain yang harus dipersiapkan untuk Natal. Coklat Danish hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam dalam pembuatannya. Tekstur kue ini sangat renyah dan manis dan akan lebih terasa lezat jika dinikmati dengan segelas susu, kopi, atau teh. Bisa dikatakan pilihan dessert ini sapat menyesuaikan diri dengan jenis menu makan malam Anda.

4 – Strawberry Chiffon Cake

Jika ingin dimanjakan dengan rasa yang manis, lembut dan arome strawberry yang enak, maka Strawberry Chiffon Cake sangat sesuai untuk menu dessert Anda. Tidak hanya dihidangkan untuk keluarga di rumah, tetapi Anda juga bisa memberikannya untuk teman-teman Anda di kantor, komunitas, perkumpulan, dan lain-lain.

5 – Fruit Cake with Ice Cream

Jika Anda khawatir dengan kandungan kalori yang banyak dari kue yang kaya akan rasa manis, Anda bisa beralih ke fruit cake yang tentu jauh lebih menyehatkan. Buah yang biasa digunakan dalam membuat fruit cake yaitu strawberry, jeruk, anggur, pisang, cherry, dan kiwi. Dessert ini akan semakin memperindah meja makan Anda karena warna kue ini sangat indah dan menyegarkan mata. Apalagi jika ditambah dengan es krim di atasnya, akan semakin menarik untuk dimakan.

6 – Coklat Muffin

Tidak ada orang yang tidak suka coklat. Mungkin rasanya mirip dengan cupcake coklat, tetapi jika Anda mencoba resep coklat muffin kami, akan terasa perbedaannya. Terlebih lagi cara pembuatannya yang mudah dan sederhana sehingga tidak akan sulit untuk mencobanya. Coklat muffin menggunakan 2 jenis coklat dalam pembuatannya, yaitu coklat bubuk dan coklat chips. Sehingga kandungan lemak pada kue ini tidak begitu banyak. Karena memiliki rasa coklat yang dominan dan manfaat coklat terhadap kesehatan yang tidak diragukan, maka coklat muffin ini tepat untuk Anda pilih sebagai menu dessert Natal di rumah Anda.

Masih banyak lagi jenis hidangan penutup yang sesuai untuk menemani makan malam Anda bersama keluarga saat Natal. Anda bisa melihat resep dari berbagai dessert di atas dan yang lainnya di bagian menu resep. Apabila Anda memiliki resep hidangan penutup lain, jangan enggan untuk berbagi dengan kami dan para pecinta kue yang lain. Selamat mencoba!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia