Pizza resmi jadi warisan UNESCO

Pizza Resmi Jadi Warisan UNESCO

Dengan secara resmi telah disetujui pizza Neapolitan sebagai warisan budaya di UNESCO. Ini telah dibuat sejak seminggu yang lalu setelah lebih dari dua juta orang di Italia. Pemilik toko pizza di seluruh negeri sangat senang setelah UNESCO mengumumkan keputusan penting ini. Dilaporkan oleh Food and Wine, isi petisi untuk pengakuan adalah tentang piizaiuoli atau pizzaiolo yang berasal dari Napoli atau Naples untuk teknik membuat pizza, membuat adonan pizza, diisi dengan topping untuk membuat pizza dengan kayu sebagai bagian penting dari budaya dan tradisi kuliner Italia dari restoran pizza Italia, Roberto Guglielman, mengatakan bahwa pizza adalah makanan yang harus diakui secara internasional. Ini sama dengan monumen bersejarah di Italia. “Ini harus dianggap sebagai monumen sejarah masakan Italia,” katanya. Untuk pizzaiouli secara resmi diakui sebagai seni.

Sementara itu, ketua Asosiasi Neapolitan Pizzaiouli telah berjanji untuk memberikan pizza gratis jika makanan tersebut masuk dalam kategori warisan budaya. “Kami akan memberimu pizza gratis di jalan,” kata Tsar Sergio Miccu. Hal ini membuat harga makanan khas Italia bergabung dengan anggota komunitas Warisan Dunia UNESCO yang baru, seperti Chims Equestrian Games Iran yang disertai cerita dan musik, kegiatan kerajinan pengeboran sumur kincir angin di Belanda. Ada juga pembuatan kapal tradisional di Sulawesi Selatan dengan hidangan tradisional Nsima dari Malawi. Di bidang kuliner, makanannya sejajar dengan kopi tradisional Turki, kue jahe Kroasia, masakan khas Prancis dan masakan tradisional Meksiko. Pemberian status ini harus membuat orang lebih peduli terhadap tradisi dan budaya.

Secara tradisional, pizza Neapolitan memiliki dua versi yang sangat berbeda, yaitu pizza margherita ditaburi dengan tomat, mozzarella, minyak zaitun dan kemangi, serta pizza marinara yang diberi saus tomat, bawang putih, oregano dan minyak. Sebelumnya, dua juta penggemar pizza telah menandatangani petisi untuk Napoli untuk menjaga pizza Neapolitan dalam warisan budaya. Pizza Neapolitan memiliki kulit pizza yang lebih tipis tapi tebal di pinggir pizza. Pizza ini hadir dalam dua bentuk, yaitu Marinara dan Margherita. Menurut pengetahuan lokal, pizza Margherita diciptakan pada tahun 1889 oleh koki lokal untuk menghormati Ratu Margherita yang mengunjungi Naples. Selain itu, negara yang bergembira dengan Italia adalah Arab Saudi.

Penghargaan lainnya

Selain itu Neapolitan Pizza, UNESCO juga memberikan status warisan budaya dunia atau penghargaan, yaitu Chogan Iranian Equestrian Games yang mendampingi musik, kemudian membuat kerajinan dari Belanda, pembuatan kapal tradisional di Sulawesi Selatan, Indonesia, serta hidangan makanan tradisional Malawi. Memang, di bidang kuliner makanan ini pizza dengan bersama-sama mencatat kopi tradisional Turki, roti jahe dari Kroasia, masakan khas Prancis serta hidangan tradisional dari Meksiko.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia