kue-kering-55tt

Rahasia Membuat Kue Kering yang Renyah

Pakar-pakar kuliner sepakat bahwa rahasia mendapatkan kue kering yang sempurna adalah memilih bahan kue yang baik dengan teknik yang tepat. Hal tersebut memang benar, maka dari itu inilah beberapa tips membuat kue kering buatan sendiri yang renyah dan enak.

Menggunakan baking powder buatan sendiri

Mengapa menggunakan baking powder buatan sendiri? Hal itu dilakukan untuk menghindari bahan-bahan tambahan. Selain menghindari hal itu, menggunakan baking powder sendiri akan menghasilkan rasa yang lebih enak. Lalu bagaimana caranya? Anda cukup mencampurkan krim tartar dengan baking soda ( perbandingan 2:1 ).

Gunakan mentega yang dingin

Sebelum bahan-bahan di mixer, lebih baik Anda menggunkan mentega yang dingin atau mentega yang sangat dingin tetapi bukan mentega yang beku loh. Tujuannya menggunakan mentega yang dingin adalah membuat tekstur kue yang renyah dan garing.

Uleni kue pelan-pelan

Jika Anda akan membuat kue yang harus diuleni dengan tangan, uleni adonan dengan perlahan. Gerakan keras tangan bisa membuat adonan menjadi panas dan nantinya hasil kue kering akan keras.

Gunakan buttermilk yang dingin atau susu cair yang dingin

Sama halnya dengan menggunakan mentega yang dingin, hal ini dilakukan agar kue yang dihasilkan nanti menjadi renyah.

Mudah bukan membuat kue sendiri yang renyah. Semoga kalian berhasil ya, semangat!


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia