Red Velvet Roll Cake

Red Velvet Roll Cake

Roll Cake atau Bolu gulung adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di Amerika Serikat. Roll cake sendiri memiliki berbagai varian rasa, ada stoberi, bluberi, coklat, pandan, keju dan masih banyak lagi varian rasa dari roll cake. Seperti namanya, kue ini bentuknya digulung ya. Kue harus segera digulung selagi masih panas sewaktu baru diangkat dari oven agar kue masih lentur sewaktu digulung dan tidak patah. Kertas roti atau serbet bisa dijadikan alas kue sewaktu menggulung. Gulungan bisa dibuka lagi kalau kue sudah agak dingin untuk diolesi selai atau krim dari mentega dan setelah itu kue digulung kembali. Kue bisa juga langsung diolesi selai sewaktu masih panas-panas sehingga cukup digulung sekali saja.

Fans Baking ingin buat roll cake sendiri di rumah? Gampang kok! Kita akan membagikan resep Red Velvet Roll Cake Lembut untuk Anda. Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya Red Velvet Roll Cake.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 4 kuning telur
  • 1 butir telur utuh
  • 60 gr gula halus
  • 30 gr tepung terigu
  • 75 gr margarin cair
  • Pasta mocca
  • Pewarna makanan merah
  • Buttercream
  • Keju

Cara membuat Red Velvet Roll Cake:

  1. Persiapkan oven pada suhu 180 – 2000 C
  2. Oleskan margarin dan alasi loyang dengan baking paper pada loyang berukuran 20×20 cm atau ukuran lain yang lebih tipis.
  3. Kocok telur dan gula dengan kecepatan sedang selama 10 menit hingga mengembang kental.
  4. Masukkan tepung terigu sambil dikocok dnegan kecepatan rendah.
  5. Masukkan margarin cair, pasta mocca, dan pewarna makanan merah. Aduk hingga tercampur rata tidak menggumpal.
  6. Tuangkan adonan ke loyang yang sudah diolesi dengan margarin dan baking papaer tadi.
  7. Panggang dalam oven kurang lebih selama 10 – 15 menit.
  8. Keluarkan cake dari oven dan dinginkan.
  9. Olesi cake dengan buttercream secara rata dan jangan lupa unutk memberi parutan keju di atasnya.
  10. Gulung cake dengan bantuan baking paper.
  11. Agar lebih nikmat untuk disantap, simpan cake di lemari pendingin selama 1 jam kemudian potong-potong sesuai selera.
  12. Red Velvet Roll Cake siap dihidangkan.

Mudah bukan cara membuatnya? Fans Baking bisa mencoba membuat Red Velvet Roll Cake sendiri di rumah loh. Untuk varian rasanya bisa kalian sesuaikan dengan selera. Cara dan bahan lainnya tetap sama. Selamat mencoba di rumah Fans Baking.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill