cupcake

Resep Brownies Cokelat Kukus Mekar Anti Gagal

Kue merupakan makanan yang tidak dapat dihindari. Apalagi jika kue itu berbentuk mungil dan lucu, eman-eman ya kalau dimakan hehe. Kali ini kami akan mengulas tentang resep kue brownies cokelat kukus mekar. Dijamin mekar deh, anti gagal yaa. Anda pasti sudah tahu ya apa itu brownies. Awal mula brownies muncul di hadapan publik terjadi pada tahun 1893. Saat itu digelar sebuah acara berupa pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di Amerika, Chicago, Illinois. Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik Hotel Bertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup untuknya dan para perempuan yang hadir pada pameran tersebut. Sang koki diminta untuk membuat kue yang lain daripada yg lain dipotong kecil-kecil agar mudah dimakan.

Variasi dari rasa brownies sendiri ada banyak ya, tidak hanya brownies cokelat kukus yang akan kami bahas. Selain cokelat, varian brownies ada banyak seperti rasa pandan, stroberi, jeruk, ubi, labu, oreo, dan masih banyak banget ya rasa-rasa lainnya. Ingin membuat brownies cokelat kukus mekar sendiri di rumah? Kami akan membagikan resep brownies cokelat kukus mekar untuk Anda!

Resep Brownies Cokelat Kukus Mekar Anti Gagal

Bahan A:

  • 200gr gula tepung
  • 2 butir telur
  • 160ml air
  • 1/2 sdt vanilla bubuk

Bahan B

  • 200gr tepung terigu Sriboga Ninja Jepang
  • 25gr cokelat bubuk
  • 1/2sdt garam
  • 1sdt baking powder

Bahan C

  • 10gr cake emulsifier/ SP (Wajib)

Bahan D

  • 25gr Chocochips
  • 1/2 sdt Cokelat pasta

Untuk cara membuat brownies cokelat kukus mekar, ikuti langkah dibawah ini.

Cara membuat:

  1. Masukkan seluruh bahan A ke dalam wadah, kemudian aduk menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi kurang lebih selama 5 menit .
  2. Masukkan bahan B ke dalam adonan tadi dan aduk menggunakan mixer lagi selama 1 menit dengan kecepatan rendah.
  3. Masukkan bahan C ke dalam adonan dan aduk menggunakan mixer lagi kurang lebih selama 5 menit dengan kecepatan tinggi.
  4. Tambahkan cokelat pasta ke dalam adonan, lalu aduk adonan menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata. Kemudian masukkan chocochips.
  5. Persiapkan loyang bolu kukus dan beri alas cup bolu kukus. Tuangkan adonan ke dalam cup bolu kukus hingga penuh.
  6. Panaskan dandang yang sudah diberi air dengan tutup yang dilapisi dengan kain (bisa serbet).
  7. Kukus adonan di dandang selama 15 – 20 menit dengan api besar. Ingatt, jangan buka kukusan sampai matang ya!
  8. Setelah 15 – 20 menit, angkat kue brownies cokelat kukus.
  9. Ya kue brownies cokelat kukus mekar Anda sudah matang dan siap untuk dihidangkan.

Mudah bukan cara membuatnya? Anda bisa mencoba membuat kue brownies cokelat kukus mekar sendiri di rumah. Untuk rasa dan warna, bisa Anda ganti sesuai dengan selera. Untuk caranya tetap sama. Selamat mencoba di rumah. 🙂

 

Ingin mendapatkan tepung dengan kualitas terbaik? Tepung Sriboga solusinya. Gunakan tepung Sriboga untuk membuat masakan Anda menjadi semakin berkuallitas. Sriboga telah menyediakan berbagai jenis tepung yang dikhusukan untuk membuat roti, kue, pasta, gorengan, mi, dan masih banyak lagi. Serta tersedia dalam berbagai kemasan. Anda hanya tinggal memilih sesuai kebutuhan.

Print

Sriboga, Tepung Pemanggang Proffesional

(62-21) 725 0240

[email protected]


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia