Artikel 13 Inspirasi Baking - Siapkan Loyang Anda dengan Cara Ini

Siapkan Loyang Anda dengan Cara Ini!

Memanggang kue memang merupakan proses yang susah-susah gampang. Anda pastinya sering mengalami adonan atau kue yang masih menempel di loyang sehingga kue sulit untuk dikeluarkan dari loyang. Padahal sangat disayangkan jika ada sisi kue yang terkelupas karena lengket pada dinging loyang. Jadi, bagaimana caranya agar kue dapat dikeluarkan dengan mudah tanpa mengelupas bagian sisi kue? Baiklah, berikut ini adalah rahasianya:

  1. Dalam membuat kue, loyang yang digunakan biasanya berdiameter 20 cm atau lebih.
  2. Pastikan loyang dalam keadaan bersih dan kering. Usap dengan tisu kering dan bersih.
  3. Gunakan mentega suhu ruangan untuk mengoles permukaan loyang. Artinya, jika mentega yang akan Anda pakai ada di dalam kulkas, keluarkan terlebih dahulu hingga suhunya tidak dingin.
  4. Oles tipis mentega pada bagian permukaan loyang dengan kuas khusus kue. Pastikan semua bagian tertutup oleh mentega.
  5. Untuk loyang ukuran sedang, taburi dengan 1sdm tepung terigu secara merata. Tepuk-tepuk bagian luar loyang untuk meratakan tepung.
  6. Untuk meratakan tepung, Anda bisa memakai spatula dengan memiringkan loyang secara perlahan. Lakukan penekanan pada tepung agar menempel pada dinding loyang.
  7. Tuang adonan kue ke dalam loyang. Lanjutkan proses memanggang sesuai prosedur yang ada.
  8. Untuk Pembuatan Chifon Cake Loyang tidak boleh di oles margarine, karena akan membuat adoan yg dipanggang colaps/turun kebawah. Lebih baik oles dengan mentega atau olex.
  9. Gunakan cokelat bubuk atau tepung cocoa sebagai pengganti tepung terigu yang ditaburkan pada loyang setelah dioles dengan mentega. Penampilan kue cokelat akan cantik tanpa serpihan putih tepung terigu.

Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia