sosis goreng berselimut

Sosis Goreng Berselimut

Sosis goreng sebenarnya salah satu makanan yang cara membuatnya sanga mudah yaa. hanya tinggal digoreng srengg dah jadi tinggal makan. Tapi supaya lebih bervariasi, sosis goreng enaknya dibuat gimana ya? Emm, Fans Baking ada ide gak nih? Oh iyaa, ada ide nih. Gimana kalo buat sosis goreng berselimut? Bukan sosisnya diselimutin ya, Fans Baking. Jadi sosisnya bakalan digoreng dan pastinya sebelum digoreng sosis akan diselimuti terlebih dahulu. Diselimutin pake tepung kok, tenang aja hehe. Nih resep Sosis Goreng Berselimut.

Resep Sosis Goreng Berselimut

Bahan yang dibutuhkan:

  • Sosis ayam (sesuai selera)
  • ¼ tepung terigu (secukupnya)
  • Bumbu penyedap
  • 2 butir telur
  • ½ tepung panir (secukupnya)
  • Tusuk sate

Cara membuat:

  1. Belah-belah sosis dibagian pinggir-pinggirnya, jangan sampai kepotong. Bertujuan agar tidak meletus saat digoreng.
  2. Tusuk sosis ke tusuk sate dan goreng sosis hingga matang.
  3. Siapkan adonan dari tepung terigu dan telur. Untuk tingkat kekentalan jangan terlalu kental ya. Kemudian beri sedikit penyedap ke adonan untuk memberi rasa sedap.
  4. Siapkan juga tepung panir di wadah sendiri.
  5. Sosis yang sudah matang tadi, celupkan ke adonan cair.
  6. Balurkan ke tepung panir. Bolak-balik agar tepung panir menempel pada sosis.
  7. Lakukan pada semua sosis.
  8. Agar tepung panir benar-benar menempel pada sosis, sebaiknya masukkan masukkan ke kulkas terlebih dahulu selama beberapa menit.
  9. Seteah itu, sosis siap untuk digoreng. Goreng pada api sedang hingga matang ya. Jangan sampai gosong.
  10. Nah, sosis goreng berselimut siap untuk dicocol dengan saos.

Wah mudah banget nih Fans Baking. Bisa dijadikan lauk untuk makan. Makan 2 sosis juga sudah cukup mengenyangkan loh. Selamat mencoba Fans Baking.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia