butter

Tahukan Anda Perbedaan Butter Dengan Butter Cream?

 

Membuat makanan seperti kue untuk keluarga atau orang yang Anda sayangi tentu menjadi suatu kebahagian tersendiri . Banyak sekali bahan yang bisa Anda gunakan untuk membuat dan menghias kue. Sebagai pemula dalam dunia kue ini tentu Anda bingung dengan segala macam bahan terutama yang memiliki nama hampir sama seperti butter dan juga butter cream. Namun mulai sekarang Anda harus mencoba mencari tahu perbedaan butter dengan butter cream.

 butter cream

Terdengar memiliki nama yang sama ternyata dua bahan yang biasanya dipakai untuk membuat kue Anda menjadi bagus adalah berbeda. Kenali perbedaan butter dengan butter cream yang ada pada list di bawah ini ,

 

  1. Ciri Fisik Butter Dan Butter Cream

Hal yang bisa Anda lihat untuk mengetahui perbedaan kedua bahan membuat kue ini adalah dari fisiknya. Butter memiliki ciri fisik berwarna kuning dengan tekstur yang lembut. Butter cream sendiri memiliki warna putih sedikit kuning dengan tekstur lembut dan tidak mengumpal.

 

  1. Perbedaan Rasa Butter Dan Butter Cream

Perbedaan yang kedua antara butter dan juga butter cream adalah dari segi rasa. Buter cream sendiri memiliki rasa yang manis dan juga creamy apalagi jika itambahkan dengan susu kental manis sedangkan rasa butter adalah asin dan memberikan sensasi gurih saat Anda makan.

  1. Respon Saat Di Letakan Di Suhu Ruangan

Benda yang mudah meleleh atau mengeras tentu akan memberikan respon terhadap suhu ruangan. Sama halnya dengan kedua bahan ini yaitu butter dab juga butter cream. Butter apabila terlalu lama diletakan di wadah bersuhu ruangan maka akan meleleh. Namun untuk butter cream sebaliknya jika terlalu lama di suhu ruangan akan mengeras dan juga kering.

 

  1. Bahan-Bahan Untuk Membuat Butter dan Butter Cream

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat butter dan butter cream adalah bahan yang berbeda. Bahan  dari kedua jenis ini cukup sederhana yaitu Anda mebutuhkan krim lemak susu alami untuk membuat butter sedangkan untuk membuat butter cream Anda membutuhkan mentega dan juga susu kental manis.

 

  1. Cara Membuat Butter Dan Butter Cream

Perbedaan butter dengan butter cream yang kelima dapat dilihat cara membuat kedua bahan ini. Butter adalah bahan yang terbuat dari krim lemak susu alami yang dibuat dengan cara pengadukan sedangkan butter cream dibuat dengan cara mencampurkan beberapa bahan seperti mentega dan juga susu kental manis yang di kocok dengan menggunakan mixer hingga mengembang.

 

  1. Fungsi Butter Dan Butter Cream

Perbedaan yang mencolok dari kedua bahan ini adalah fungsinya. Fungsi butter sendiri adalah untuk memasak, memanggang, dan juga memoler permukaan kue. Sedangkan fungsi butter cream sendiri adalah untuk menghias kue agar tampilannya lebih menarik dengan butter cream warna-warni.

 

  1. Cara Menyimpan Butter Dan Butter Cream

Cara menyimpan butter adalah dengan membungkusnya dengan plastic wrap kemudian dimasukan ke dalam kulkas sedangkan cara menyimpan butter cream adalah dengan dimasukan ke dalam wadah kedap udara kemudian di simpan di dalam kulkas.

butter

Walaupun memiliki nama yang hampir sama, butter dan butter cream adalah bahan yang berbeda. Demikianlah informasi seputar dunia kue yaitu perbedaan butter dengan butter cream yang bisa kami paparkan untuk Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menambah ilmu Anda dan juga memberikan manfaat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill