Ini Dia 5 Hal Yang Kamu Perlu Tau Tentang Bread Improver

Ini Dia 5 Hal Yang Kamu Perlu Tau Tentang Bread Improver

Ketika membuat kue atau roti, kita butuh yang namanya pengembang. Bahan ini digunakan untuk membuat kue semakin mengembang dan lembut. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah bread improver. Apa itu bread improver? Bread improver merupakan bahan tambahan yang digunakan untuk membuat proses pengembangan roti lebih cepat, dengan meningkatkan kekuatan gluten dan memproduksi gas, sehingga hasilnya lebih bagus. Untuk lebih mengenalnya, mari kita bahas 5 hal yang harus kamu ketahui tentang bread improver.

 

Banyak digunakan di industri roti

Penggunaan bread improver lebih banyak pada industri roti berskala besar. Supaya proses pengembangannya lebih cepat. Untuk industri kecil, memang jarang memakainya. Biasanya lebih memilih untuk memakai ragi atau bahan pengembang lainnya. Karena proses fermentasi dari bread improver ini memang lebih lama. Tapi tidak ada salahnya untuk memakai sebagai tambahan bahan makanan pengembang.

 

Bisa meningkatkan cita rasa roti

Mungkin kamu sudah semakin paham tentang apa bread improver? Bahan tambahan ini tidak hanya untuk mengembangkan roti saja. Tapi juga bisa meningkatkan cita rasa roti, karena proses fermentasinya yang bagus. Membuat tekstur roti lebih lembut dan enak. Itulah yang membuat banyak industri kue berskala besar, yang memakainya. Karena tanpa bahan tambahan ini, akan membuat roti kurang enak. Teksturnya jadi keras.

 

Komponen yang lengkap

Jika kamu masih penasaran dengan apa itu bread improver, mungkin kamu harus tahu kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Bread improver mengandung bahan lengkap. Ada gluten, enzim, yeast food dan lainnya. Membuat kue lebih lembut, kuat dan juga menambah cita rasa dari rotinya.

 

Jenis bread improver banyak

Bread improver ini memiliki jenis yang banyak sekali. Seperti yang ada tahu bread improver adalah bahan tambahan untuk mengembangkan roti. Jenis dari bread improver ini banyak sekali. Ada yang untuk mengembangkannya, membuat penampilan roti lebih bagus dan tahan lama, membuat lapisan atasnya lebih crispy, ada yang digunakan untuk adonan dibekukan dan lainnya. Jadi ketika membeli produk bread improver, perhatikan fungsinya dengan sebaik mungkin, sehingga roti kamu hasilnya bagus.

 

Aman digunakan

Produk pengembang roti ini aman digunakan. Tidak akan membuat roti mengandung bahan kimia yang berbahaya. Bahkan ada sudah banyak yang memiliki sertifikat halal dari MUI. Jadi aman untuk dikonsumsi. Tidak akan membahayakan atau memberikan efek buruk untuk kesehatan. Bahan tambahan ini hanya untuk mengembangkan. Bukan pengawet yang berbahaya bagi tubuh.

Jadi mulai sekarang, untuk membuat kue atau roti semakin enak dan lembut. Cobalah untuk menambahkan bread improver. Kamu pun tak perlu bertanya lagi tentang apa itu bread improver. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia