kue-44rr

Tips Agar Kue Tidak Bantat

Sering ditemui kegagalan ketika membuat kue, salah satunya dalah adonan kue yang tidak mengembang alias bantet. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Maka dari itu jika Anda menginginkan adonan kue yang tidak bantet, coba perhatikan hal-hal dibawah ini.

Kue yang bantet bisa disebabkan ketika mengocok dan mengaduk bahan. Sebelum membuat kue, sebaiknya memperhatikan terlebih dahulu. Mana yang harus di kocok dan mana yang harus diaduk, karena itu adalah 2 hal berbeda. Umumnya yang dikocok adalah telur, gula, garam dan emulsifier, sedangkan bahan yang diaduk adalah tepung, mentega dan santan.

Pastikan ketika mengocok telur, kocok dengan sempurna hingga berwarna putih kental. Mengayak tepung juga disarankan sebelum mencampurnya dengan adonan telur. Hal ini dilakukan agar tidak menggumpal dan membuat tekstur kue menjadi halus. Aduk adonan dari bawah ke atas hingga menyentuh dasar adonan. Ketika Anda sedang menyairkan margarin, gunakan api kecil dan itu tidak sampai margarin mendidih. Campurkan magarin tidak dalam keadaan panas , kira-kira suhunya mencapai suhu ruangan.

Sebelum mengukus atau memanggang, panaskan panci atau oven terlebih dahulu dan benar benar panas, kira-kira sudah mengeluarkan uap air. Jangan terlalu sering membuka oven atau panic. Hal itu akan menganggu pengembangan kue dan kue tidak bisa mengembang.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia