botol kaca

TIPS CERDAS MENYIMPAN MINYAK GORENG

Minyak goreng adalah bahan wajib yang harus ada di dapur. Banyak dimanfaatkan untuk menggoreng aneka makanan. Nah, tidak salah jika kamu harus pandai menyimpan minyak goreng agar tahan lama. Hal ini penting, karena kualitas minyak goreng akan mempengaruhi masakan yang kamu masak.

Sobats, berikut ini adalah tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar awet dan tahan lama. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Simpan dalam botol kaca

Salah satu cara untuk menyimpan minyak goreng yang tepat adalah dengan menyimpannya di botol kaca. Kaca lebih aman dari kontaminasi dibandingkan dengan plastik. Sehingga, aroma minyak akan tetap terjaga segar meskipun disimpan lama.

botol kaca

  1. Tutup kemasan dengan baik

Untuk menghindari minyak berbau tengik adalah dengan menyimpannya di wadah yang kedap udara. Pastikan kamu menutup rapat kemasan tempat menyimpan minyak. Udara yang ada pada kemasan dapat menyebabkan oksidasi sehingga membuat minyak berubah menjadi tengik.

  1. Simpan di tempat yang sejuk

Agar minyak goreng yang kamu simpan tetap awet pastikan simpan minyak goreng pada tempat yang sejuk. Hindari paparan sinar matahari secara langsung karena akan mengakibatkan minyak goreng mudah rusak.

  1. Tempat yang kering

Hindari menyimpan minyak goreng di dekat bahan makanan yang berbau tajam, karena minyak goreng dapat menyerap bau tersebut dan membuat minyak goreng terkontaminasi. Pastikan juga minyak goreng disimpan dalam tempat yang kering dan tidak lembab.

sejuk

Sobats, demikian 4 tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar tetap awet dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill