artikel-4-inspirasi-baking-4-cara-membawa-kue-agar-tidak-rusak

Tips Membawa Kue Agar Tidak Rusak

Jika Anda hendak membawa kue Anda untuk piknik, dibawa ke acara pernikahan atau ulang tahun, atau dikirim ke pembeli yang memesan kue buatan Anda, bagaimana Anda bisa memastikan kue tersebut sampai ke tempat tujuan tanpa adanya kerusakan sedikit pun? Tentu Anda tidak ingin kue yang sudah dibuat dengan susah payah menjadi rusak atau berubah bentuk hingga sampai hancur lebur ketika sedang dibawa. Sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat membawa kue agar tidak ada guncangan yang membuat kue rusak.

Sebelum membawa kue ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu jika kue yang akan dibawa terdiri dari 3 susunan lapisan roti, pastikan kue tersebut tersusun dengan kokoh. Pada bagian atas kue, topping, lilin, atau ornamen lainnya sebaiknya tidak diletakkan terlebih dahulu sebelum kue dibawa. Kemudian tempatkan kue pada pilihan wadah berikut:

Dalam loyang. Jangan susun kue terlebih dahulu, namun posisikan piringan kue di dasar loyang jika kue Anda bertingkat atau berlapis banyak atau loyang yang pendek, jika kue Anda bukan kue yang tersusun berlapis.

Dalam kotak. Tempatkan kue dalam kotak yang bersih, tertutup, kuat, dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar atau kecil, melainkan ukuran yang sesuai dengan ukuran kue Anda. Atau kotak yang sesuai dengan ukuran piringan kue, agar tidak ada pergeseran di dalam kotak selama Anda membawa kue tersebut. Namun jika kotak terlalu besar, Anda bisa menyiasatinya dengan menempelkan piringan kue dengan ke dasar kotak menggunakan selotip. Ketika sudah tiba di tempat tujuan, Anda bisa memotong bagian sisi kotak agar mudah mengeluarkan kue.

Potongan busa (foam). Jika kue tidak memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam loyang atau pun kotak, Anda bisa menggunakan potongan foam. Tetapi jika kue Anda memiliki banyak lapisan roti dengan hiasan yang sedikit rumit, Anda harus berhati-hati membawa kue dengan potongan busa ini.

Mengenai kue itu sendiri, akan lebih baik jika tekstur kue agak keras dan renyah agar bisa bertahan lebih lama. Tetapi jika kue Anda memiliki daya tahan relatif singkat karena bertekstur lembut dan basah, maka Anda bisa menggunakan salah satu cara di atas. Jangan lupa untuk membawa peralatan yang bisa digunakan untuk berjaga-jaga apabila kue sedikit cacat, seperti extra icing, spatula, bunga, atau dekorasi kue.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia