Artikel 15 Inspirasi Baking - Cara Membuat Kue Mengkilap

Tips Membuat Permukaan Roti Terlihat Mengkilap

Bagi Anda yang memiliki usaha pembuatan roti, baik bakery atau bisnis kue rumahan, tentunya membuat roti terlihat menarik di mata konsumen adalah salah satu hal yang sangat penting. Dekorasi memang dapat menarik minat konsumen untuk membeli, tetapi tidak semua jenis roti dan kue memiliki hiasan. Lalu bagaimana cara membuat roti Anda terlihat menarik meskipun tanpa hiasan? Jawabannya adalah dengan membuatnya terlihat mengkilap.

Pertama, mentega cair. Oleskan bagian atas adonan roti yang tengah mengembang dengan mentega cair. Waktu pengolesan juga sebaiknya mendekati waktu pemanggangan. Mentega cair akan membuat adonan roti tampak keemasan. Namun, jika Anda ingin agar adonan mengkilap, maka gunakan adonan pelumas kedua, yakni campuran antara sebutir telur dengan satu sendok makan susu. Olesi adonan mengembang dengannya tepat sebelum roti dipanggang.

Sedangkan untuk kue kering seperti nastar, gunakan kuning telur bebek atau ayam kampung. Karena telur yang berasal dari bebek dan ayam kampung terlihat lebih kuning dan tidak amis dibandingkan kuning telur ayam negeri. Kemudian campurkan sedikit susu kental manis agar lebih berwarna. Terakhir, oleskan pada bagian atas kue.

Warna olesan atas kue tergantung dari kuning telurnya. Jika kuning telurnya kuning sekali maka hasilnya akan kuning mengkilap, tapi kalau kuning telurnya tidak terlalu kuning maka hasilnya tidak kuning tapi tetap mengkilap.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia