ue

Tips Menghias Kue Ulang Tahun

Merayakan ulang tahun merupakan hal yang selalu kita rayakan setiap tahun. Meskipun tidak merayakannya, yang terpenting adalah kesehatan dan panjang umur yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Kita harus menyukuri apa yang telah diberikan Tuhan pada kita.

Saat merayakan ulang tahun, pasti ada sebuah kue ulang tahun yang menghias pesta ulang tahun. Kue ulang tahun tersebut menambah spesial acara ulang tahun. Kue yang indah dan cantik sangat didambakan oleh orang yang sedang berulang tahun. Namun belum banyak orang mengetahui cara menghias kue. Mari kita bahas bagaimana cara menghias kue ulang tahun. Berikut caranya:

1. Melapisi kue dengan butter cream

ueue

Hal pertama yang perlu kita lakukan yaitu melapisi  kue dengan butter cream. Hal ini bertujuan untuk melembapkan kue dan sebagai dasar hiasan kue. Untuk melapisi kue dengan butter cream, dibutuhkan pisau kue bergerigi, scapper, spatula, meja putar dan botol semprot yang berisi air. Gunakan kue yang sudah dingin atau simpan di kulkas selama kurang lebih 30 menit. Warna butter cream yang digunakan bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

2. Menghias kue dengan butter cream

ueueue

Langkah yang kedua yakni menghias kue dengan butter cream. Kita bisa menghias bagian atas ataupun sisi kue. Kita dapat menghiasnya dengan berbagai bentuk, seperti daun, bintang, atau garis-garis. Untuk menghiasnya, kita membutuhkan alat yang bernama spuit. Spuit ini berbentuk kerucut yang ujungnya terdapat berbagi bentuk potongan.

Untuk membentuknya, pertama-tama masukkan spuit ke plastik yang berbentuk segitiga (piping bag), kemudian masukkan butter cream. Untuk menggunakannya, piping bag yang sudah terisi tadi, kita bisa menekannya supaya cream dapat keluar. Hias sesuai keinginan kalian. Lakukan dengan perlahan supaya hiasan tidak rusak.

3. Memberi aksesoris

ueueueue

Yang terakhir yaitu memberi aksesoris pada kue ulang tahun. Bentuk aksesoris ini biasanya tidak bisa dimakan. Namun ada beberapa yang bisa dimakan. Aksesoris ini bisa berupa tulisan, benda, dll. Misal kita bisa menambahkan tulisan Happy Birthday di bagian atas atau sisi kue. Atau misal kita bisa menambahkan buah cheri, meses, stoberi, dan masih banyak lagi. Hiasan ini bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Itu langkah-langkah dalam menghias kue ulang tahun. Semoga dapat bermanfaat untuk kita. 🙂

Untuk saran tepung terigu yang berkualitas dan tepat, Anda dapat melihatnya disini.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia