udang-44ee-min

Tips Mengolah Udang Agar Enak dan Empuk

Banyak sekali orang yang menggunakan udang sebagai sajian dalam makan keluarga. Namun merekalebih suka memesan udang diluar daripada menggoreng udang sendiri. Padahal jika dihitung-hitung, menggoreng udang sendiri lumanyang menghemat uang. Mereka yang memilih membeli banyakyang beralasan takut udangnya akan menjadi keras atau rasanya nanti tidak enak. Anda tak perlu takut hal itu terjadi pada udang goreng Anda. Kali ini kami akan membahas bagaimana mengolah udang supaya empuk dan enak.

Ketika Anda mengolah udang, sebaiknya jangan terlalu lama dalam mengolahnya. Apalagi ketika Anda akan menggoreng atau menumis udang. Karena hal tersebut juga akan mempengaruhi ketahanan udang. Lamanya udang bertahan juga dipengaruhi ketika proses memasaknya. Jika Anda menggoreng udang dengan api medium, udang akan sedikit tahan lama. Perlu diingat juga, jangan mendiamkan udang terlalu lama. Jika Anda mendiamkan udang terlalu lama, maka daging udang akan mengeras. Nah, kalau udang sudah mengeras kerenyahan udang goreng akan hilang. Tentunya nikmatnya makan udang goleng juga ikut hilang. Hal tersebut bisa Anda atasi dengan membiarkan kulit udang tetap menempel.

Ketika memasak atau menggoreng udang ada baiknya jika Anda menggunakan api tinggi. Karena jika Anda menggunakan api yang rendah, kemungkinan tingkat kematangan udang akan berbeda.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia