cake 2

Tips Menyimpan Cake Agar Tetap Enak Sampai Besok

Apakah Anda pernah membuat cake kemudian harus segera dihabiskan karena takut keesokan hari akan keras dan kasar? Sebenarnya, cake yang Anda buat hari ini masih bisa moist dan halus saat dikonsumsi keesokan harinya. Rahasianya adalah trik menyimpan cake itu sendiri.

cake1

Apabila Anda ingin menggunakan cara instant, saat ini sudah ada plastik khusus untuk menyimpan cake sehingga tetap moist. Namun, apabila plastik tersebut tidak tersedia di kota Anda, Anda masih bisa menggunakan cara sederhana lain. Ikuti langkah-langkah berikut seperti dilansir Livestrong agar cake tetap moist hingga keesokan hari yuk.

Langkah 1.

Setelah cake matang, hindarkan cake dari sengatan cahaya apapun (cahaya lampu maupun cahaya matahari), panas, serta tempat yang sangat lembab. Bawa cake di area yang kering, sejuk dan terhindar dari sinar apapun.

Langkah 2.

Letakkan dalam wadah dan ditata rapi. Kemudian menggunakan plastik wrap, bungkus kemasan tersebut. Simpan cake di suhu ruang sebelum difrosting atau dimakan, dengan ketahanan hingga 2 hari, cake akan tetap lembut. Jangan lupa simpan di tempat kering dan terhindar dari cahaya ya.

Bagaimana menyimpan cake yang sudah difrosting? Apabila ternyata cake Anda terlanjur difrosting, maka cake boleh disimpan di dalam lemari es setelah sejam difrosting. Terlebih dahulu tutup dan lindungi dengan plastik agar tidak terlalu kering.

cake 2

Pastikan plastik membungkus kue dengan ketat dan kedap udara. Jangan biarkan udara lemari es masuk ke dalam kemasan agar cake tetap moist.

Selamat mencoba.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © PT Sriboga Flour Mill