cake-cc88

Tips Menyimpan Cake Agar Tetap Enak

Cake memang menjadi makanan favorit semua kalangan. Cake selalu ada di setiap acara dan perayaan dan menjadi bagian yang ditunggu-tunggu. Sayangnya, sering sekali setelah perayaan ada saja cake yang terbuang. Padahal cake tersebut masih bisa Anda simpan untuk dimakan esok hari. Menyimpannya juga cukup mudah. Berikut beberapa tips menyimpan cake agar tetap enak dimakan esok hari :

  1. Bungkus cake dengan rapat. Agar cake tepat enak dimakan esok hari, Anda perlu membungkus cake dengan rapat, sehingga cake tersebut tidak keras dan kering.
  2. Beri sehelai roti diatas cake jika cake sudah terlanjur keras. Tujuannya agar cake bisa menyerap kelembutan roti, lama-kelamaan cake akan melunak dengan sendirinya.
  3. Jika cake dalam keadaan basah, Anda bisa mengeringkan dengan dioven kembali. Panggang cake sebentar saja, kira-kira selama 2-3 menit saja.
  4. Cake yang baru bisa langsung disimpan kedalam kulkas. Pastikan cake tersebut dalam keadaan yang dingin. Perlu diingat, jangan sekali-kali membungkus cake dalam keadaan panas karena panas tersebut bisa menghasilkan uap dan cake bisa menjadi lembek dan basah.
  5. Cake yang teksturnya renyah bisa Anda simpan dalam wadah tersendiri dan tertutup. Pastikan pula tertutup dalam keadaan rapat, agar cake tetap renyah.

Itulah beberapa tips menyimpan cake agar tetap enak dimakan untuk esok hari. Fresh atau tidaknya cake juga tergantung cara Anda menympannya. Cake akan tetap fresh jika Anda menyimpannya dengan benar.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia