CRUSTY BREAD

Tips Menyimpan Roti Agar Tetap Enak

Roti adalah salah satu makanan yang sering dicari sebagai makanan pengganti nasi. Rasanya yang enak dan bisa diisi dengan berbagai macam isian banyak disukai orang-orang. Akan tetapi perlu diketahui bahwa roti bisa mengeras jika tidak disimpan dengan baik. Roti juga tidak bisa bertahan lama. Agar roti tetap enak dinikmati, berikut rahasia menyimpan roti agar tetap enak dinikmati.

  • Jangan terburu-buru dibuka

Jika Anda membeli roti akan tetapi belum ingin menikmatinya, lebih baik jangan terburu-buru dibuka. Kantong pembungkus roti bertujuan untuk menjaga kelembapan roti, sehingga roti tetap enak, lembut dan tidak cepat kering.

  • Masukan kedalam kotak roti

Kini Anda bisa menjaga kenikmatan roti dengan kotak khusus menyimpan roti. Kotak tersebut memiliki ukuran yang cukup besar. Kotak itu juga memiliki tombol kalender sebagai pengingat sudah berapa hari Anda menyimpan roti tersebut.

  • Simpan di dalam kulkas

Ketika Anda menyimpan roti di dalam kulkas, ada kelebihan dan kekurangan yang Anda dapatkan. Dengan menyimpan roti di dalam kulkas akan membuat roti lebih tahan lama, akan tetapi jika tidak di simpan dengan baik bisa membuat roti menjadi kering. Diingat juga pisahkan roti yang berisi ayam, daging dengan roti yang berisi coklat, keju. Karena roti yang berisikan ayam, daging akan lebih mudah membusuk dari pada roti yang berisi coklat atau keju.

  • Membekukan roti

Jika Anda ingin menikmati roti untuk 3 – 4 bulan kedepan, Anda bisa menyimpan roti tersebut didalam freezer. Pastikan terlebih dahulu roti disimpan dalam kotak atau plastik pembungkus roti.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia