Tepung

Tips Menyimpan Tepung Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Bahan dasar dalam membuat kue adalah tepung terigu. Oleh karena itu kita harus menjaga kualitas dari tepung terigu itu sendiri. Jika tepung terigu yang sudah apek kita gunakan untuk membuat kue, maka hasil kuenya akan berdampak penyakit bagi yang memakannya. Oleh karena itu kita harus menjaga tepung agar tidak cepat apek dan rusak. Perlu Anda ketahui, bahwa menyimpan tepung yang baik itu cukup mudah. Simak tips berikut agar tepung awet digunakan.

images

  1. Simpan tepung di tempat khusus, tempat yang bersih dan kering. Tepung bisa disimpan di kemasan atau wadah lain, yang penting tepung tetap rapat. Jauhkan tepung dari bau yang menyengat.
  2. Pisahkan antara tepung yang baru dengan tepung yang lama. Hal ini memengaruhi dari kualitas tepung.
  3. Simpan tepung di wadah yang rapat agar terjaga kelembapannya. Karena tepung yang lembab akan menyebabkan tepung menjadi apek.
  4. Agar awet dan tahan lama, simpan tepung di tempat yang dingin. Kalian bisa menyimpannya dikulkas.
  5. Untuk jangka waktu yang cukup lama, kalian bisa memasukkan tepung kefrezeer agar terbebas dari kutu dan serangga.

Itu beberapa tips agar tepung awet dan tidak cepat rusak. Jaga kualitas tepung dengan baik. Tepung yang memiliki kualitas yang baik, maka akan terjaga keamanannya untuk dikonsumsi. Selamat mencoba di rumah. 🙂

 


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia