kue-kering

Tips rahasia agar Kue Kering buatan Anda awet dan selalu renyah

Kue kering merupakan makanan favorit di hari raya maupun di hari-hari biasa. Selain memiliki aneka rasa dan bentuk, kue kering juga tergolong mudah untuk dibuat. Tak hanya menjadikan kita semakin mahir membuat kue kering, berkreasi sendiri membuat kue juga akan menjamin kue yang dibuat lebih sehat, lezat dan pastinya nikmat. Namun pernah kah anda berkreasi membuat kue kering sendiri tapi kue yang anda buat justru mudah melempem dan tidak renyah lagi? Lantas, bagaimana agar kue kering yang dibuat tidak mlempem dan awet renyah? Adapun rahasianya seperti berikut.

  1. Gunakan bahan kue dengan kualitas yang baik

Usahakan untuk menggunakan bahan kue dengan kualitas yang baik, dan yang terpenting adalah usahakan memilih bahan kue yang masih baru dan belum kadaluarsa. Dengan begitu kue yang akan dihasilkan pasti mengesankan dan tahan lama.

  1. Gunakan Mentega dan Susu cair dingin

Rahasia yang kedua agar kue anda baik dan tahan lama adalah menggunakan mentega dan susu cair yang bersuhu dingin. Hal ini akan membuat kue kering yang dihasilkan memiliki tekstur lembut dan pastinya kering serta renyah sempurna. Kue nya pun akan tahan lama dan tidak akan berbau tengik.

  1. Jangan lupa menguleni adonan dengan pelan dan benar

Rahasia yang selanjutnya adalah pastikan menguleni adonan dengan pelan dan benar. Kenapa? Saat anda menguleni adonan dengan tangan secara keras dan cepat maka suhu tangan anda akan panas, yang akan mengakibatkan adonan menjadi tambah keras dan alot.

  1. Saring dan sangrai tepung

Dan rahasia yang terahkir adalah saring atau ayak tepung untuk memisahkan tekstur tepung yang kasar. Sehingga kue yang dihasilkan terasa lebih lembut dan bertekstur sempurna. Tapi ingat, setelah disangrai usahakan untuk mendinginkannya terlebih dulu. Bila tidak anda juga dapat menjemur tepung di bawah sinar matahari langsung.

Itulah beberapa rahasia membuat kue kering yang renyah dan tahan lama. Selain itu pastikan pula untuk menyimpan kue di wadah atau toples yang kedap udara dan menjamin kue kering menjadi awet renyah dan tahan lama.


Leave Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

All rights reserved © HeroSoftMedia